Minggu, 25 Oktober 2009

Valentino Rossi juara dunia moto GP 2009

Congratulation buat Rossi!!!saya kagum sekali atas prestasi yang ditorehkan Rossi yang tetap mempertahankan gelar juara dunia moto GP 2 kali berturut-turut.
Kalau ditotal Rossi sudah menyabet gelar juara dunia sebanyak 9 kali dari semua tingkatan moto GP, wow sebuah prestasi yang mengagumkan buat Valentino Rossi. Walaupun umurnya sudah tidak muda lagi tetapi semangat untuk tetap berprestasi dalam dunia balap tidak perlu diragukan lagi, meskipun pesaing- pesaingnya merupakan pembalap-pembalap muda semua tetapi dengan teknik membalap yang tinggi dan pengalaman yang segudang Rossi tidak terbendung dalam perebutan juara dunia.
Walaupun kejuaran moto GP masih menyisakkan satu series lagi tetapi perolehan poin tidak dapat dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya dan juga satu timnya di yamaha Jorge Lorenzo.
pembalap kelahiran 16 Februari 1979 ini memulai balapan GP sepang malaysia dengan raihan pole position, tetapi karena lintasan sirkuit diguyur hujan lebat menjadi penghalang buat Rossi untuk melakukan start dengan bagus. Alhasil posisi dia melorot sampai posis ke-8. Tetapi setelah motornya sudah bisa beradaptasi dengan lintasan basah Rossi mulai melaju melewati pesaing-pesaingnya termasuk Lorge Lorenzo sehingga mencapai finish diurutan ketiga, diurutan pertama ditempat oleh Casey stoner yang mulai menemukan penampilan terbaiknya, sedangkan peringkat kedua ditempati pembalap Honda Dani Pedrosa.
Walaupun pada seri ini Rossi tidak juara pertama, tetapi Rossi tetap menjadi juara dunia moto GP 2009.
CONGRATULATION ROSSI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar